Senin, 28 November 2011

SRIE SUDARSONO, PELATIH KERAJINAN PASIR DALAM BOTOL


Srie Sudarsono
SRIE SUDARSONO, Pelatih pelukis pasir dalam botol.
Lahir di Desa Karang Kemiri, Maos, Cilacap, tanggal 27 Nopember 1950.

Dari kecil menyenangi barang-barang kerajinan. Hobinya di bidang keterampilan khususnya pembuatan cinderamata dari mewarnai pasir sampai membuat alat-alat dan teknik melukis berbagai motif dengan pasir kering dan lembab.

Pada tahun 2002, mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kota Samarinda untuk memberikan pelatihan keterampilan tersebut ke sekolah-sekolah. Hingga saat ini, telah melatih di hampir semua jenjang pendidikan di berbagai wilayah Indonesia. Mulai dari Play Group, Taman-Kanak, SLB, Sekolah Internasional  sampai Perguruan Tinggi, termasuk berbagai intansi pemerintah dan swasta.



Beberapa penghargaan yang diperoleh, antara lain dua kali meraih Juara II Lomba Cinderamata dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Provinsi Kalimantan Timur tahun 2005 dan 2006. Kemudian Good Design Award 2007 dari Pusat Desain Nasional, Jakarta.

Harapan besarnya  yaitu mewariskan keterampilannya kepada generasi muda yang ingin berkarya. Terutama keterampilan memanfaatkan setiap potensi, memanfaatkan limbah menjadi barang kerajinan bernilai seni dan ekonomis.

Bersama Mahasiswa UNJ, Jakarta
Bersama Ibu MENPAN EE Mangindaan
Bersama Dubes Australia
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar